Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Dengdeng Sapi Asem Manis

Resep Dengdeng Sapi Asem Manis - Hallo sahabat Resep Masakan Enak, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Dengdeng Sapi Asem Manis , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneka Masakan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Dengdeng Sapi Asem Manis
link : Resep Dengdeng Sapi Asem Manis

Baca juga


Resep Dengdeng Sapi Asem Manis

Dendeng sapi asem manis

by : Crumbelynne Crumbs ( cookpad ) 

Bahan-bahan :

  • 1 bgks dendeng sapi kering 250gr
  • 4 siung bawang merah, kupas
  • 2 cabe merah besar, buang biji
  • 2 sdm air asam jawa
  • 1 sdm bubuk ketumbar
  • Air mendidih secukupnya untuk merendam rendeng
  • Minyak goreng secukupnya untuk deep fry dan menumis

Langkah :

  1. Seduh dendeng dengan air mendidih dan rendam 1-2menit, tiriskan dalam posisi berdiri agar kering benar, jika tidak ada waktu menunggu tiris, tekan2 dengan tissue dapur agar benar2 kering, sobek-sobek dendeng sesuai selera.
  2. Panaskan minyak goreng untuk menggoreng dalam wajan, sampai minyak bener2 panas, masukkan dendeng yang sudah kering. Goreng 1-2 menit saja, angkat.
  3. Siapkan wajan untuk menumis, masukkan minyak baru 1sdm. Sambil menunggu wajan panas, dalam ulegan, uleg kasar bawang merah dan cabe. 
  4. Masukkan hasil ulegan ke dalam wajan, oseng hingga harum, masukkan dendeng, taburkan ketumbar bubuk, terakhir air asam jawa, aduk rata, angkat, hidangkan



Demikianlah Artikel Resep Dengdeng Sapi Asem Manis

Sekianlah artikel Dari Resep Dengdeng Sapi Asem Manis kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Dengdeng Sapi Asem Manis dengan alamat link https://resepmasakannenekmoyangku.blogspot.com/2020/08/resep-dengdeng-sapi-asem-manis.html

Post a Comment for "Resep Dengdeng Sapi Asem Manis "