Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep Donuts Mudah, Empuk dan Lezat

Resep Donuts Mudah, Empuk dan Lezat - Hallo sahabat Resep Masakan Enak, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Donuts Mudah, Empuk dan Lezat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneka Cemilan, Artikel Aneka Jajanan, Artikel Aneka Kue, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Donuts Mudah, Empuk dan Lezat
link : Resep Donuts Mudah, Empuk dan Lezat

Baca juga


Resep Donuts Mudah, Empuk dan Lezat

DONUTS

Reposted from @resep.kuebolu (IG)

Bahan :

  • 300 g tepung protein tinggi
  • 50 g gula pasir
  • 10 g susu bubuk
  • sejumput garam
  • 5 g ragi
  • 1 telur + susu cair dingin/susu kedelai dingin/air dingin hingga total beratnya 200-215 gr
  • 30 g butter

Cara :

  1. Campur rata terigu, gula pasir, susu bubuk, garam. Tambahkan ragi.
  2. Campur telur, susu cair atau air, aduk rata. Masukkan ke campuran tepung, sedikit demi sedikit, hentikan penambahan cairan jika adonan sdh dpt dipulung. Uleni 5 menit.
  3. Tambahkan butter sedikit2, campur lalu uleni hingga kalis. Untuk cara mengulen dgn tangan ba diliat di #matongtutorial :) .
  4.  Taruh adonan di mangkuk yg tlh diolesi sedikit minyak, tutup dgn plastic wrap, diamkan di tmpt hangat kurang lbh 45 menit-1 jam atau hingga mengembang 2x lipat.
  5. Setelah mengembang, kempiskan, bagi adonan @ 40 g, bentuk bulat, tutup dgn plastic wrap, diamkan di tmpt hangat sekitar 20 menit.
  6. Goreng dlm minyak banyak dgn api kecil. Dinginkan. Beri toping




Demikianlah Artikel Resep Donuts Mudah, Empuk dan Lezat

Sekianlah artikel Dari Resep Donuts Mudah, Empuk dan Lezat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Donuts Mudah, Empuk dan Lezat dengan alamat link https://resepmasakannenekmoyangku.blogspot.com/2020/08/resep-donuts-mudah-empuk-dan-lezat.html

Post a Comment for "Resep Donuts Mudah, Empuk dan Lezat"